Sunday, February 10, 2013

Cinta itu apa


Cinta itu apa sih?. Cinta itu bisa jadi seperti traktor. Yang siap mencabik-cabik lahan kehidupan kita. Jika kita belum mampu untuk menemuinya. Bisa juga menjadi seperti bis AC executive yang dilengkapi dengan TV dan siap membawa kita ke tujuan yang kita mau dengan aman, nyama, dingin dan tentunya tenteram. Tapi bisa jadi cinta itu seperti kopi. Kalau kita nggak kuat, bisa jadi perih rasanya.
Tidak sedikit juga cinta itu seperti Susu Bendera Kental Manis cokelat. Kentalnya pas. Manis. Apalagi bila disajikan dengan hangat. Tentunya akan membuat kita menjadi lebih merasa bahagia. Ada kalanya cinta seperti razia polisi di jalan raya. yang secara tiba-tiba datang tanpa kita ketahui. Kalau kita tidak siap, bisa-bisa kena tilang. Tapi, cinta juga bisa seperti kelahiran anak pertama. Yang selalu ditunggu-tunggu kedatangannya dan direncana jauh-jauh hari.
Kadang cinta juga bisa menjelma menjadi sebuah kanker payudara stadium 4. Perlahan mereka menggerogoti tubuh kita satu per satu. Hingga akhirnya jika kita tidak mampu bertahan bisa jadi ajal akan datang menjemput. Namun, cinta bisa menjadi seperti obat batuk yang harus selalu diminum dan sudah menjadi barang tentu akan membawa kesembuhan bagi orang penyakitan.
Ironisnya, cinta itu curang. Mereka licik. Licin. Dan palsu. Karena pada dasarnya, cinta itu hanya sebuah fatamorgana yang tak bisa kita lihat, namun dapat kita rasakan. Seperti halnya kehadiran Tuhan.

Jogja, 180690 18:19pm

No comments:

Post a Comment